Singkong goreng renyah

Udah lama kepengen singkong goreng yang renyah dan garing. Googling ya ampun resep satu sama yang lain knp beda2 yaa.
Akhirnya dicoba satu2 dan hasilnya yang gw rasa cukup lumayan sbb ya:

Bahan dan cara :
1/2 kg singkong, goreng dengan api kecil sampe mateng, angkat tiriskan minyaknya. Untuk air rendaman :
5 siung bawang putih cincang halus campur ke dalam 1 liter air es, gw tambahin es batu biar cepet, 3sdt garam, 4sdt kaldu bubuk. Nah singkong goreng yang sudah di goreng tadi direndam didalam air rendaman td kira2 30 menit sampe merekah.
Cuma kemaren ga sampe merekah udh gw goreng.
Hasilnya lumayan renyah dan empuk banget.

image

Advertisements

2 thoughts on “Singkong goreng renyah

  1. Chiew, kalo gue biasanya diungkep dulu pake bawang putih+garem(+opsional, ketumbar). Atau pake bumbu bekas ungkep ayam lebih endeus lagi lho. Abis itu baru digoreng deh. Yummy banget! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s