Steak tuna

Kemaren dpt kiriman ikan tuna sekilo langsung bingung mau diapain. Mati gaya udah digoreng biasa aja pake bawang putih dan margarine doang buat kakang.
Googling deh akhirnya resep steak tuna buat makan malem ayah.

image

Steak tuna saus tiram

Nyontek resep dari sini
Berikut bahan dan cara buatnya yaa dimodif dikit karna beberapa bahan ga ada.

STEAK TUNA SAUS TIRAM

Bahan :

3 potong ikan tuna fillet
2 siung bawang putih, cincang halus
1/4 buah bawang bombay, cincang halus
1 sdt air jeruk lemon
1/2 sdt garam
2 sdm mentega

Bahan Saus:

2 sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
200 ml kaldu
1 sdm tepung maizena
50 gram kacang polong aku skip karna ga ada
50 gram jamur kancing, iris tipis skip juga ga ada

Cara Membuat:

1. Rendam ikan dalam bawang putih, bawang bombay, air jeruk dan garam. Panaskan mentega lalu masak ikan sambil dibalik-balik agar matang.
2. Panaskan semua bahan saus sampai mendidih dan kental. Masukkan kacang polong dan jamur kancing. Sajikan steak ikan dengan saus panas.

Buat penyajiannya aku taburin sedikit parsley dan daun mint yang halus. Hasilnya harusnya enak kalo ga keasinan gara2 kelamaan marinate. Huhuhuhu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s