[sarapan kakang] Rilakkuma bento

Gara2 semalem donlotin video dari youtube dan nonton bareng sama kakang, dan pagi ini dia bangun kepagian gara2 ngompol rusuh ngeliatin video sambil minta dibuatin si rilakkuma ini.

Rilak = relax. Kuma = bear. Jadi rilakkuma itu artinya beruang yang lagi istirahat atau bersantai hihihi lucu yaa.

image

Kalau ada yang mau liat langsung videonya boleh di sini
Berikut bahan dan cara membuat yaa.

image

Siapkan
1. 30gr bawang putih, iris tumis.
2. 1sdt minyak sayur untuk menumis
3. 300gr nasi putih
4. 3sdm saos tomat *gw ganti pake 1sdm saus tiram, 1sdm kecap manis*
5. 1 sdt garam. Aduk rata

image

6. 2 butir telur
7. 1sdt garam dan 1sdt merica kocok.
8. Buat dadar yang tipis sebanyak 3 lembar.

image

9. Dadar pertama isi dengan nasi goreng sebagai alas bantalnya.
10. Lalu kepal nasi membentuk kepala, badan, kaki, tangan dan kedua kuping. Susun dipiring. Sandarkan kepala ke bantal tadi.
11. Nugget ayam. Beri potongan strip kombu yang udah dipotong.
12. Pasang sebagai bulu ayam.
13. Potong wortel bentuk bulatan kecil. Iris bagi 2 sebagai mulut ayam. Tambahkan wijen hitam untuk hidung.

image

14. Bentuk bagian perut, muka, kuping, tangan dan kaki dari keju lembaran menggunakan pisau. Pasang ke beruangnya.
15. Gunting nori membentuk bagian muka beruang dan untuk mata ayam.
16. Pasang telur tadi sebagai selimut.

image

17. Iris pinggiran sosis lalu potong memanjang.
18. Bagi 6 bagian lalu kerat bagian atasnya.
19. Goreng sebentar. Satukan 2 bagian sosis jd bentuk bunga.
20. Susun sosis dan brokoli rebus sebagai hiasan.
21. Tambahkan saus tomat bila suka.

Gampaaaang banget ternyata ga sesulit yang dibayangkan. Ga perlu cetakan, ga perlu peralatan khusus juga kan.
Selamat mencoba yaa.

Advertisements

One thought on “[sarapan kakang] Rilakkuma bento

  1. Pingback: Bento lagi bento lagi. | The adityas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s