Chocolate cake in a mug

Liat urban cook di kompas tv ngebahas dan sharing resep berbahan dasar susu.
Pasteurisasi dan UHT. Ternyata ketahanan pasteurisasi lebih pendek dibanding UHT.
Kalau pasteurisasi hanya bisa tahan sekitar 7 hari dalam chiller dan UHT bisa berbulan2.

Dan yang menarik selain bikin crepes dan milkshakenya yudha juga bikin cake dalam gelas. Gampang banget tinggal aduk2 doang jadi deh, kasih topping es krim nikmat buat cemilan ibu hamil.

Kmrn ga sempet foto karna keburu dimakan kakang, jd gw ambil fotonya dari FB urban cook nya yaa. Baru tau juga mug gt tahan panas ya kalo dipanggang dalem oven. Resep dan foto bisa diliat di sini

image

Bahan2 nya cm tinggal diaduk aja dalem gelasnya yaa.

2 sdm terigu
+ 1sdm gula gw pakai 2sdm
+ 1sdm coklat bubuk
+ 1/4 baking powder nah kmrn kelupaan mknya kurang ngembang jdnya tp ga pengaruh ke rasa sih.
+ 1sdt kopi instan gw pakai 1sdm
+ 1 butir telur
+ 1sdm butter/ minyak sayur gw pakai butter
+ 1sdm susu cair gw pakai 3sdm
Aduk rata lalu panggang 30 menit.

Hasilnya enak deh ky brownies amanda tp agak padet rasanya ga moist.
Kalo kepepet pengen ngemil tp ga mau ribet ini cocok bgt deh.
Selamat mencoba yaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s