Soun goreng shitake

Gara2 percakapan sesama bumil bersama mitha @pincoolio dasar emang sama2 tukang makan dan suka masak jd deh mitha nanya menu yang praktis buat nasi box 7 bulanan dia nanti.
Ga tau kenapa eh tiba2 jd ngomongin soun goreng dan isinya.

Dasar emang dasarnya culamitan ditambah hamil jd makinan hahaha. Hot topic kita si soun goreng jamur shitake. Duluuuu sempet menang MKH jaman kakang cilik pake resep soun goreng jamur shitake ini.

Betapa kecewanya begitu tau persediaan jamur ini habis. Maklum karna ga tau beli dimana dan sebenernya pengen terima jadi itu stok dari sukabumi. Ternyata oh ternyata harganya bikin mata terbelalak. Oh my God taukah kamu harganya 20000 untuk 2 biji jamur ukuran kecil. Itu ga ada seons2 acan kali tuh. Penasaran tlf mama nanya harganya. Ternyata emang sekilo harga 190rb*kemudian pingsan*.
Dan gw sama mitha keketawaan lah dia juga dpt kiriman dari emaknya di dumai. Hahahaha. Dasar anak durhaka ngandelin pisan.

image

Akhirnya kmrn beli deh sekalian belanja bulanan. Minggu langsung buat deh. Alhamdulillah nikmat banget.

Berikut bahan dan cara buat yaa.

● tumis 4 siung bawang putih sampai harum.

● masukan 50gt dada ayam tanpa tulang dan 50gr udang yang dipotong dadu.

● tambahkan 3 sdm kecap asin, 3sdm saus tiram dan 2sdm minyak wijen.

● rendam jamur shitake sampai mengembang, jangan buang air rendamannya sedih dibuang sama si emak.
Potong memanjang masukan kedalam tumisan.

● tambahkan 200 ml air matang.

● 3 kantung soun jagung, rendam dalam air sampai lemas. Masukan ke dalam tumisan.

● 3buah wortel potong korek api, kol iris halus dan pakcoy atau sayuran sesuai selera.

● tambahkan 6sdm kecap manis. Tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk rata. Beri 2sdm garam dan 1 sdm merica.

Tutup selama menunggu, bila perlu tambahkan air matang sampai semua bumbu meresap.

Advertisements

One thought on “Soun goreng shitake

  1. Hello admin do you need unlimited articles for your blog ?

    What if you could copy article from other sites, make it pass copyscape test and publish on your site – i know the
    right tool for you, just type in google:

    luiqight’s article tool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s