Pempek rebon

Jadi kemaren itu pas chat ibu2 disekolahan kakang ngasih tau, eh gw bikin pempek nih. Kebetulan dia orang sumatra, lampung. Wah enak nih mesti kalo orang sana yang buat, isenglah nyeletuk, mau dong diundang makan.
Besok paginya beneran loh makan pempek pagi2 dan baru tau kalo pempeknya dari udang rebon, emang ikan tenggiri lagi susah di kompleks. Tukang sayur jarang bawa kalo ga ke supermarket gede sih ga akan dapet.

Berikut resepnya yaa.

Bahan dan cara buat:

500gr terigu campur dengan air panas sampai rata dan agak basah. Masukan udang rebon yang udah dicuci dan dihaluskan. Aduk rata.
Tambahkan 1 kg tepung sagu tani aduk sampai kalis. Masukan garam dan penyedap rasa(tadi pake kaldu jamur non MSG)
Bentuk sesuai selera, rebus sampai mengambang. Goreng.
Tadi dari adonannya dapet 4 kapal selam isi telur gedeee banget, lenjeeer raksasa 4 buah, lenjer kecil sama pempek isi bangkuang.

Cuko

3 buah(tadi bentuknya kecil2) gula merah+4 buah gula aren+segenggam asam tamarine+bawang putih yang udah dihaluskan sama cabe rawit tambahkan air masak sampai mengental. Tambahkan garam dan gula pasir sesuai selera.

Advertisements

2 thoughts on “Pempek rebon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s