Tumis tahu jambal Yun Yi ala echie

20140512-231400.jpg

Menu yang selalu dipesen ayah kalo kita makan di tahu yunyi.
Tumis tahu jambal yunyi-27500
Penasaran emang enak banget sih ini makanan.
Jambalnya ga kerasa karna dipotong kecil kalah juga sama rasa kuahnya yang gurih dan pete yang aduhai rasanya deh.
Setelah ngulik ngulik rasanya terus beli bahan dicoba, kata ayah “rasanya lebih kaya dibanding si yun yi”
Alamak hebat dong eike hahahahaha*digetok sutil*
Berikut bahan dan cara buat ala echie yaa.

Bahan
100 gr jambal roti
1 papan pete
1 dus santan karabrp gram yee lupa
3 buah cabe merah
3 buah cabe hijau
4 buah tahu putih yunyi supaya rasanya makin mirip
2 siung bawang putih
1 siung bawang merah
Minyak untuk menumis
1 sdm Garam dan 1 sdt merica
1sdt gula pasir

Cara buat :
Tumis duo bawang sampai harum. Masukan tahu goreng sampai kekuningan, lalu jambalnya.
Masukan petai, cabe merah dan cabe hijau. Aduk rata, tambahkan santan secukupnya kalau mau gurih banget 1 kotak kecil itu masukan semua aja, kalo dirasa terlalu gurih bisa ditambah 1/2 gelas belimbing air.
Tambahkan garam, gula dan merica. Aduk rata.
Terakhir masukan santan aduk2 sampai agak kental. Sajikan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s