Fried oreo

20140517-013311.jpg

Gara2 shinto share resep oreo goreng dan pas buka kakang liat postingannya lalu merengeklah dia dari 2 hari kemaren.
Baru sempet buatin td sore. Padahal bikinnya ga nyampe 1/2 jam udah bisa dimakan loh, cepet banget.

Ga usah banyak basa basi ya berikut bahan dan cara buat

Quote:
Welcome to my thread

maaf kalo repost cuma mau berbagi lagi aja, soalnya ane suka nih

Oreo Goreng (Fried Oreo)

Oreo goreng termasuk makanan yang sudah lumrah di belahan dunia lainnya, kita coba deh satu resep menarik ini. Selain oreo bisa diganti dengan snack lainnya, tergantung dari kreatifitas kita masing2.
bahan yang digunakan cukup mudah kok, cekidot..

Bahan
Oreo 15 biji
Tepung terigu 200-225 gr
Susu cair 200 ml
Mentega 2 SdM
Telur 1 butir
Baking powder 1 Sdt
Minyak goreng 250 gr

Cara membuat,

3 Jam sebelumnya Freeze dalam kulkas Oreo, untuk membuatnya lebih keras dan mengurangi efek hancur bila digoreng.

Campurkan Bahan-bahan pembuat batter (tepung lapisan), sebelumnya lelehkan mentega dahulu, kocok smua bahan dan masukkan mentega yang sudah dilelehkan, aduk hingga kental, apabila masih cair dapat ditambahkan tepung terigu

Panaskan minyak goreng dengan api sedang, masukkan oreo dalam adonan tepung, lapisi hingga tebal, goreng hingga matang.

cukup mudah kan? bisa disajikan dengan es krim, taburan gula halus dan lainnya tergantung selera.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s