Sambel ijo teri pete

IMG_6838

Sebagai pencinta sambel jenis apapun kecuali yang pakai terasi mentah, berbagai jenis sambel dioprek, dicoba dan rata2 asal pedes ya suka judulnya.
Sehari2 selalu ada sambel dirumah, sampe ayah yang tdnya ga suka pedes sama sekali sekarang sesekali suka minta sambel juga kalo makan.
Sebetulnya lebih suka sama sambel yang matang sih, cm beberapa jenis sambel yang mentah kadang rasa pedesnya lebih sehaaah banget.
Aku tuh ga suka sama bawang merah, apalagi mentah, pengecualian buat sambel mentah limo suka deh, disisihin ke pinggir deh bawang yang udah diuleknya hahahaha.
Sambel ijo teri ini udah pernah diposting disini tinggal ditambah teri sama pete aja sih.

Bahan:
100 g cabai hijau besar, buang tangkainya
5 butir bawang merah
1 sdt garam
1sdm kaldu bubuk.
1 sdm air jeruk nipis
2 sdm minyak sayur
3 buah tomat hijau, iris tipis
1/2 sdt gula pasir
50 g teri jengki/teri tawar, goreng
1 papan pete

Cara membuat sambal cabai hijau padang:
* rebus cabai hijau hingga lunak. Angkat.
* Tumbuk kasar-kasar cabai hijau bersama bawang merah, dan garam.
* Perciki air jeruk nipis, aduk rata.
* Panaskan minyak, tumis cabai hijau tumbuk, aduk hingga harum.
* Masukkan tomat hijau dan gula pasir, aduk rata. Angkat.
* Masukkan teri , pete, aduk rata. Sajikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s