Seblak shay ala echie

 
Tadi pagi belanja sayuran ditukang sayur langganan almarhum mama. Ngeliat ada kerupuk ngegantung. Sedari pagi cuaca udah ketauan agak adem buat cuaca depok yaa, kayanya makan pedes enak sore2 gitu kan.

Nawarin papa ga mau, jadilah dibikin shay rasanya hahahaha. Ulek cabenya juga pas telur udah masuk jadi kerasa banget sampe kalbu hahahaha.

Bahan :

  • Kerupuk bubur 1 kantong, rend dengan air panas.
  • Kencur yang banyak
  • Duo bawang
  • Toge dan sayuran hijau
  • 2 butir telur
  • Minyak dan air secukupnya
  • Kecap, garam, merica dan kaldu jamur

Cara buat

  1. Haluskan kencur dan duo bawang, kalau mau pedas tambahkan cabe rawit sekilo sekalian 😝
  2. Masukan telur
  3. Tambahkan toge dan sayuran
  4. Masukan kerupuk yang udah direndam tadi.
  5. Tambahkan bumbu dan kecap 
  6. Air secukupnya.
  7. Aduk rata

Kalo dibandung katanya variasinya banyak ada yang dipakein ceker, mie telur, daging, bakso.

Kembali ke selera masing2 aja, kalo doyannya nasi boleh aja dicampur nasi hhahahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s