American risoles

  

Requestnya ayah udah lama banget kepengen risoles mayo.. Yang bikin males bikin itu prosesnya loh, ribet bikin kulit, isi, gulung2, masukin freezer bla bla bla..

Ditambah kmrn mba cicik posting ini digrup alamak makin ngences deh, di foto detail sama tari udah digigit, lelehan mayo dan daging asap yang nongol2 bikin ngacai pisaaaaan deh ah.. Langsung nodong resep ke mba cik, ternyata pake resep NCC juga yang emang udah pernah dibikin dulu..

Kali ini isiannya telur rebus, daging asap sama keju parut. Bener aja kan bikinnya lama dan ribet makannya ga nyampe 5 menit 😩😩😩 tapi puas liat kakang, ade dan ayah lahap makan sampe tangan dijilatin hahahaha..

Berikut resepnya yaa

Bahan kulit:

100 gr tepung terigu

1 sdt garam

3 btr telur

250 ml susu cair

1 sdm mentega, lelehkan

margarine untuk olesan
Cara membuat:

Ayak terigu, taruh dalam mangkuk bersama garam. Buat lubang ditengah, pecahkan telur di dalamnya, aduk satu arah.

Tambahkan susu sedikit demi sedikit, hingga adonan menjadi licin dan halus.

Tambahkan susu hingga habis, masukkan mentega leleh.

Tutup adonan dengan plastik, diamkan 30 menit.

Olesi wajan dadar diameter 12 cm dengan margarine, panaskan.

Tuangi 1 sendok adonan, ratakan sambil diputar, 2-3 kali sampai rata
Bahan isi ;

Smoked beef,telur rebus,keju slice, Mayonaise,susu kental manis 
Penyelesaian :

Bentangkan kulit, isi dengan potongan smoked beef, potongan telur rebus, sedikit keju parut, campur mayonaise+skm lipat spt amplop. Sisihkan. Lakukan hingga kulit habis.

Celupkan risoles isi kedalam putih telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir.

Simpan dalam lemari pendingin kira-kira 1 jam.

Goreng hingga kuning kecoklatan

Sajikan dengan saos sambal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s