Kue pancong

  
Kalo biasa makan kue pancong itu beli, td pagi kumpul sama emak2 rempong, produktif tumbenan, tiba2 ngajak bikin kue pancong, ternyata gampang banget dan enakan bikin sendiri.
Berhubung pada dongdong ya kelapanya kebanyakan lah, terigunya kebanyakan lah, ditinggalin ngobrol gosong lah kulitnya hahahaha..
Jadi ini cm 50gr terigu dicampur 200ml santan, td pake kara aja, dimasak sampe kentel bgt,,matikan apinya. Masukan 100gr kelapa yang diparut kasar, 1 butir telur, 1/2 sdt garam, aduk rata. Masukan sedikit demi sedikit 200 ml air.
Nanti hasil adonannya dia encer banget yaa. Trs loyang kue pancongnya oles pake minyak/margarine. Masak adonan sampai matang dengan api kecil. 

  
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s