Kepiting saus padang

 
Tekad kita setiap kumpul jadi minimal 1 jenis masakan. Dan hari ini nitip ke ayuk yanti di pasar parung kepiting, murah banget 1kg cm 30rb tergantung besarnya, yang tadi dibeli agak besar sekilo dapetnya 4 buah. Ga tau deh ini kepiting jenis apa? Air tawarkah? Rajungankah?

Makan berlima 4 biji kenyang banget.. Ditambah tumis pepaya dan teri balado.

Udah direbus dirumah ayuk yanti tapi masih bau amis, jadinya dibikin saus padang.

Gampang banget hasilnya enak ga keru2an loh saking enaknya hahaha, cm tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampe layu dan wangi, tambahkan saus tiram merk saori tadi pakenya 3 sachet, 3 sdm kecap manis, 8 sdm saus belibis, 500ml air aduk rata, 1 sdt muncung gula pasir, karna dari saori dan saus belibisnya udah asin jadi ga ditambah garam lagi ya. Terakhir masukin kepitingnya diamkan sampai bumbu meresap. Makin mantap kalo ditambah potongan cabe rawit, cabe merah dan cabe hijau.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s