Character pao


Kemaren pas belanja bahan catering, nemu tepung pao di kardus merk nila sari. Konon katanya tepung instan. JANGAN PERCAYA!!!!

Hahahahhaa bohong neik! Tetep aja kudu ngulenin, ngaduk2 sampe tangan pegel, mana kalo emang mau bikin si karakter ini kudu di emplek2 bentuk2, kasih mata kasih mulut, pret!! Lebih ribet drpd bikin bento.

Bikinnya dari ngadon sampe bisa dimakan hampir 2 jam, itu abisnya ga nyampe 10 menit šŸ˜” hayati lelah bang hahahaha. Tapi happy lah berati pada suka dan ini emang enak ko.

Bungkus tepungnya kaya gini ya


Tante nila kalo mau bikin instan kudu tinggal aduk doang trs kukus gitu loh tan ini masih kudu ngulenin 15menit*KZL* šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚

Tapi kita cm tinggal nambah air sama mentega putih aja sih dari isi kotak yang tersedia. Lebih praktis aja ga kudu nimbang2 tepung lagi.

Jadi dari tepung pao 300gr campur jadi satu sama ragi 11 gr udah tersedia didalam kotak, tambahin air 120ml, sama mentega putih 20gr aja. Uleni sampe licin dan elastis. Timbang 40gr masing2. Diamkan 10 menit, lalu pipihkan bentuk bulau Isi dengan isian sesuka hati, kalo gw tadi isi pake macem2, kakang request keju parut pake skm, meises, gw pengen barbeque, zazu pengennya keju aja. Taruh alasin kertas minyak ya, td ga punya kertas minyak adanya baking paper gpp juga ko. Diemin deh selama 45 menit sampe mengembang. Kukus pake api kecil selama 15 menit

Tips dari tante nilasari : kalau pengen bakpao yang ngembang banget pas ngukus pake api besar ya. 

Next kalo ga ada kerjaan lagi nyobain ga pake tepung premix ah..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s