Zuppa soup


Kayanya enak sore2 nyeruput sup anget2, keingetan kalo minggu lalu bikin Kulit pastry. Jadi thawing dari jam 2, pulang yoga jam 6 langsung giling deh.

Lupa banget padahal udah posting tipsnya kalo manggang kulit pastry itu ga boleh dioles sebelum dipanggang karna cairan dari telur bisa bikin puff pastry ga ngembang sempurna, kaya yang gw ini ga ngembang sempurna.

Dan eike gilingnya ketebelan banget deh jd kurang berlapis2 dan kurang garing. Segitu juga anak2 bolak2 nambah, sekali makan 4 ramekin kecil makan berdua.

Soupnya mengarang bebas deh pokonya, males nunggu ayam mencair jadinya ganti pake kanzler cheese bartwurts deh hahaha..

Cream soup

  • 1 buah wortel potong dadu
  • 1 sosis potong dadu
  • Jamur shitake rendam dalam air panas, potong dadu
  • 3 sdm keju bubuk
  • 1 sachet susu dancow campur dengan 300ml air
  • 3 sdm terigu
  • 1 siung bawang putih, bawang bombay potong dadu tadi ga ada jd diskip
  • Garam, merica, gula
  • Margarine secukupnya

Cara buat 

  1. Tumis margarine masukan bawang putih
  2. Masukan sosis aduk sampai sosis matang
  3. Masukan wortel
  4. Tambahkan terigu aduk cepat sampai terigu matang
  5. Tambahkan jamur dengan air rendamannya aduk cepat
  6. Masukan susu dikit2 sambil diaduk, kecilkan api
  7. Tambahkan air bila terlalu kental
  8. Masukan garam, gula dan merica.
  9. Masukan keju bubuk, aduk rata.

Asli soupnya ternyata enak banget, karna pake keju bubuk kali yaa. Anak2 juga nambah terus lagi. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s