Tim gurame


Sejak punya grup “ide masak” yang motonya #kamitakutkurus itu jadi ga pernah buntu mau masak apa, bikin cemilan apa, bikin tajil apa. Alhamdulillah ya dipertemukan sama emak2 yang hobi masak semua. Kaya kemaren beli gurame mau di tim, sukses sih ikannya ludes bersih sama kakang, tapi ga bersahabat sama gw, bau lumpur bok!

Konon katanya kalo bau lumpur itu udah skakmat aja ga bisa diapa2in dah.. Pasrah aja. Tapi kalo ga bau lumpur ini bumbunya enak banget loh!!

Bahan dan cara buat

  • Gurame bersihkan cuci, balur jeruk nipis diamkan 30 menit
  • Panaskan kukusan
  • Tambahkan bawang putih, jahe iris, kalo suka cabe rawit, jamur shitake, daun bawang
  • Tambahkan air sedikit, kecap asin, soyu dan minyak wijen 
  • Kukus selama 15 menit.

Ya alhamdulillah ya kakang buka puasa dan sahur sama gurame ini. Ayah kurang suka rempah jd ga terlalu suka bau jahe di kuahnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s