Cumi asin cabe ijo


Gara2 arie posting masakan cumi cabe ijo sebagai anak yang celamitan ga bisa tinggal diam, ngubek kulkas inget kayanya terakhir kesukabumi beli cumi asin. Bener aja masih ada banyaaak. Beli deh tuh cabe ijo, tomat ijo, dan segala bumbunya. 

Kalo ayie ngikutin resepnya mba Endang JTT tapi aku modif lagi dikit dimix sama resepnya iyam masak cumi item. Iyam sang master chef sepanjang masa. Ga pernah masakan gagal ditangannya. Kalo pembunuh mah pembunuh berdarah dingin*ini apa sih* 😂😂😂😂😂

Kalo resep JTT kaya bisa diliat di Sini.

Nah dari resep diatas aku tambahin lagi potongan sereh sama cabe rawit geluntungan.

Jadi bahannya kaya gini ya 

  • Cumi asin bukan telur secukupnya
  • Cabe hijau 250gr kira2
  • Cabe rawit geluntungan ya cuci bersih aja segenggam
  • Jahe 1 ruas jari iris tipis
  • 3 batang serai iris serong 
  • 5 buah tomat hijau
  • 1 gelas air asam jawa
  • Duo bawang
  • Nasi 1 mejikom karna bakalan nambah terus huahahaha..

Cara buatnya 

  1. Tumis duo bawang
  2. Masukin cumi yang udah dicuci atau direndem sebelumnya biar ga terlalu asin banget goreng sampai matang aja jangan kering kalo kering dia alot banget
  3. Masukan cabe2an
  4. Masukan tomat 
  5. Jahe dan serai
  6. Terakhir air asam jawa
  7. Bumbunya cm gula aja 1 sdm kalo suka pake penyedap boleh. 

Note : ini kemarin ga pake garam karna takut asin pas buka puasa dicoba pas enak banget

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s