Daun singkong tumbuk medan


Singkong tumbuk medan dan ikan asin kapas buat berbuka sore ini.

Daun singkongnya panen dari kebun disamping rumah, ga banyak sih cm sebakul aja, ini diolah dapet 1 wajan aja.

Resepnya dapet dari grup #idemasak yang mottonya #kamitakutkurus hahahaha. Happy deh temen2 semua idenya cemerlang semua, mulai sekarang ga ada deh “Masak apa ya hari ini?”

Ini si singkong udah jadi dari kemarin. Lebih terencana dan ga buang2 uang ditukang sayur lantaran ga tau mau masak apa yang penting beli dulu, yang udah2 selalu berakhir jadi makanan franky šŸ”šŸ”šŸ”

Resep singkong tumbuk ala medan versi yardian
Bahan dan cara buat :

  • Haluskan Kecombrang,bawang merah, bawang putih, ketumbar, kunyit, jahe, kencur, ebi, cabe, lengkuas, salam, sere. alusin dan keprek2 . tumis ampe wangi.
  • masukin daun singkong yg dah ditumbuk dan diperes airnya (kalo gue, gue blender kasar dan saring trus peres)
  • masak ampe mateng. trus masukin santen deh, godok sampe singkong empuk.

Ini bikinnya kemarin, udah 2x diangetin makin enak banget. Ga pake tambah2 bumbu lagi udah pas. Hahaha bangga ga pake icip udah pas. 

Bisa dimakan sama teri yang digoreng ditabur ke singkongnya atau sama ikan asin apa aja yang jadi favorit, kalo suka pedes bisa dimasukin cabe rawit di singkongnya pas digodok geluntungan aja biar oran rumah yang ga suka pedes bisa makan juga.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s