Kupat tahu ala bandung

Kupat tahu ala bandung.Gagara postingan @novnov di path kepengen kan, sebagai celamitan sejati yang tak berdaya buat beli, dengan sangat terpaksa bikin sendiri, kangen sangat kupat tahu bandung, semesta mendukung banget sih tiba2 ditukang sayur ada yang jual ketupat.

Wohoho ga mungkin bikin ketupat sendiri deh, ngabisin gas*irit* 

Rasanya sih emang ga seenak mamang2 kupat tahu dibandung sih tapi ya lumayan lah daripada manyun kepengen yekan..

Ketupat : beli

Tahu : potong dadu goreng sampe kecoklatan

Toge : diblansir aja

Telur : direbus matang potong sesuai selera, sebenernya mah ga pake telur sih cm biar lebih meriah aja lah.

Bumbu kacang :

5 siung bawang putih

3 butir kemiri

5 buah cabe merah

👆🏼 rebus sampe empuk, haluskan. 

300gr kacang tanah, haluskan

3 sdm air asam

250 ml santan, buat 2 bagian kental dan encer tapi tadi ga pake dibagi 2 dikira2 aja kalo perlu yang encer tambah air.

Goreng dengan 3 sdm minyak kacang dan bumbu halus. 

Tambahkan air asam, gula merah, garam dan kecap manis 3 sdm aja, masukan santannya yang kental tambah air kira2 100ml aja, trs aduk sampai kental, kasih garam sama kaldu bubuk kalo suka, ga perlu pake gula pasir ya karna pakenya gula merah 1 bulatan kecil aja. 

Terakhir masukan santan aduk rata kalo ga bisa dikucurin tambahin air aja.

Rasanya harus asam, manis, pedas sama asin yaa..

Semoga penjelasannya membantu huahahaha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s