Chicken eggroll hokben ala echie


Pas kemarin udah kaya orang ngidam pengen makan sukiyaki hokben dan emang ga kesampean! Hahaha di hokben CCM ga ada sukiyaki, so sad deh ah..

Ternyata kakang sama ade zazu suka banget menu di hokben, yaiyalah emang enak! Jadi baru hari ini bikinin eggroll buat stok yang kayanya ga bisa disimpen lama karna belum digoreng aja udah dicemilin sama anak2. Enak banget bunda, ko bisa sih bunda bikin makanan seenak ini.. 😒😒😒😒

Googling resepnya ternyata versi aslinya pake mirin dan juga sake yang memabukan, kata bung rhoma minuman keraaaas miraaaaas itu haraaaaam 🎤🎤🎤

Liat versi mitha dan ira akhirnya diputuskanlah modifikasi dari resepnya ira. Dipakein sayuran biar sekali hap udah lengkap dimakan pake nasi ga masalah ga makan sayuran lagi. 

Sebenernya td baca resep kaya 1 sdm ga pake takeran sendok tapi ya cemplang cemplung aja gitu, tapi dicatetin deh ya biar gampang.

Bahan isi : 

  • 350 gr daging ayam tanpa tulang cincang kasar.
  • 50 gr lemak ayam td ga pake
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt minyak wijen td pake agak banyak biar wangi
  • 1 sdt garam 
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 putih telur
  • 2 sdm minyak 
  • 1/4 sdt merica 
  • 1 sdm bawang putih cacah halus, goreng
  • 1 sdm muncung maizena

Bahan kulit 

  • 3 butir telur dan 2 butir kuning telur sisa bahan isi
  • 80 gr terigu
  • 20 gr tepung custard
  • 150cc air matang
  • 1 sdm mentega cair

Cara buat 

  1. Campur semua bahan isi, aduk rata
  2. Untuk kulit campur semua bahan, buat dadar sampai habis
  3. Isi dadar lalu gulung seperti menggulung risoles ya
  4. Rekatkan dengan adonan terigu yang dicampur sedikit air.
  5. Gulung lagi dengan plastik warp agar padat.
  6. Kukus 20 menit
  7. Setelah dimgin potong2, bisa dimakan lamgsung atau digoreng. 
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s