Donat cihuy

img_20161101_133707

Kenapa judulnya donat cihuy? Karena eh Karena cihuy banget ga pake ribet, ga bikin tangan berotot gara2 ngulenin sampe elastis, ga pake telur pulak jd ga ninggalin bau amis di tangan. Resep ini didapet dari seorang baker, emak2 rempong, sedikit gila tapi karna itulah kita berteman hahahhaa. Dan tiap mau bikin donat pasti nanya ke cynthia, “ceu Minta resep donat dong” 😂😂😂

Akhirnya hari ini sebelum lupa lagi resepnya, copas ke notes, posting disemua sosmed, pejeng Sana pejeng sini. Aslik ini resep donat paling enak ga pake ribet yang pernah dibuat.

Bahan :

  • 250gr terigu protein tinggi
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 sdm margarine
  • 1 set ragi instant
  • Air secukupnya.
  • Rice chocolate atau apapun yang kamu suka untuk toppingnya nanti.

Cara buat :

Campur semua bahan, aduk sampai kalis dan tidak lengket aja. Lalu tutup dengan serbet basah diamkan selama 30-60 menit sampai mengembang 2x lipat. Lalu kempiskan adonan dengan cara menonjok, bagus buat yang lagi stress atau sebel sama orang 😅. Bentuk adonan, diamkan kembali selama 30 menit. Lalu goreng dan kalau Sudah dingin beri topping.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s