Siomay

17-05-27-22-14-40-949_deco.jpg

 

Siomay udang campur ayam ini asli deh enak banget!

Tadinya mau pakai daging ayam aja, tapi pasti lebih enak dicampur daging udang.
Kemaren pas belanja bulanan emang diniatin bikin siomay beli udang sama ayam, tapi berhubung tumbang jd deh baru dibikin hari ini.
Dulu pernah dikasih resep sama alm dode, siomaynya endeeeees banget, sayang lupa nyatetnya dimana.
Kalo ga salah resepnya pake minyak ikan segala, cuma takarannya lupa seberapa ya daripada gagal lebih baik pake resep yang udah pernah dibikin aja.
Yang alhamdulillah bikin 1 resep jadinya 25 biji, yang bikin cm kebagian 3 biji doang, happy dong artinya enaaak.
Bentuknya ga karuan ya, abaikan lah selama enak dimakan mah hahaha.
Bikinnya lamaaaa abisnya ga keliatan, tau2 dibuka kukusan bambunya sisa kertas aja huahahahhaa.
Sungguh terlalu mereka.
Padahal udah dibikinin 1 siomay gede banget loh, 2 sdm adonannya. Tetep aja ga bersisa ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
KZL!!!

Bahan :

200 gr daging ayam
150 gr udang
5 sdm tapioka
1 sdm minyak wijen
1 sdm kecap asin
1 sdm garam
1 sdm gula
1 sdt merica
1 sdm kaldu bubuk
1 buah daun bawang, iris halus
3 buah wortel, potong dadu kecil2
1 buah wortel parut halus untuk taburan diatasnya
1 butir telur

Cara buat

Haluskan ayam dan udang, tadi pakai blender dikasih sedikit air.
Campur semua bahan.
Potong bulat kulit pangsitnya biar mudah membentuknya.
Beri 1-2 sdm adonan ke kulit, bentuk lipat membulat.
Kukus selama 15-30 menit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s