Sate jamur

 

IMG20170529174819.jpg

 

Semua ketipu deh. Kakang bilang ini sate kulit ayam, ade zazu bilang sate ayam, ayah bilang sate usus. Halu semua ya hahaha. Pas dibilang ini jamur tau pada lebaaaay “ooooh kok enak banget sih”
Bisaan deh bikin mamake seneng.
Bahagia itu sederhana buat aku mah, cukup suami dan anak2 cinta sama masakan akuh hehehe.

Resep sate jamur :

Haluskan :
1 siung bawang putih
1/4 jinten

Untuk olesan :
2 sdm kecap manis
2 sdm minyak

Jamur tiram tentunya.

Cara buat :

Rebus jamur sampe layu, cuci bersih, peras sampai airnya habis.
Suwir2, 1 jamur dibagi 2 ya jangan kekecilan, susah nusuknya.
Campur bumbu halus dan olesan. Aduk rata ke jamurnya, diamkan 30menit-1 jam, makin lama makin enak karna bumbu meresap.

IMG20170529170230.jpg

 

Bakar diatas api sampai kecoklatan.
Kalo mau wangi boleh pas bakar oles2 margarine dikit.
Terus masa ditanya “Sahur ini masih ada kan?”
Sayangnya tadi di kang sayur cm dapet 1 bungkus jamur aja huhuhu.
Tar ya bikin lagi.

Ini masaknya kesorean, jadi pas magrib grabak grubuk blm siapin air minum, semua berbuka dengan churos hahahhaa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s