Kerang saus padang

IMG20170608174020.jpg

Hari ini bawa kontrol ade zazu ke RS Azra. Ternyata beresnya cepet cm diliat aja ga nyampe 5 menit. Kepengen makan kerang dari semalem nyari sama ayah, dari parung-bojong gede ada kali 10 tempat yang pasang spanduk seafood ga ada menu kerang, dan aku pun pulang dengan lunglai, kemudian menghabiskan gorengan yang dibeli sorenya hahahaha.
.
.
Sahurnya sama soto ayam aja. .
.

Terus kan deket tuh dari azra ke junction, naek gojek aja cm 5000 😅
Nyampe junction langsung deh ke tempat ikan basah, senang hati ini melihat tumpukan kerang dara, langsung nimbang.
Padahal kayanya udah banyak tuh beli 600gr, ternyataaaa anak2 pun sukaaaa, aku ga puaaaas, besok pengen beli lagi, tapi atuhlah masa kudu ke junction, pasar parung ada ga ya?
Teh @dewirikawati kalo jadi ke jogja nitip lah 2 kg mah hahahaha. .
.

Resep kerang dara saus padang
Bahan
600 gr kerang dara
2 batang serai
3 lembar daun jeruk
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas
2 sdm sambal terasi abc
3 sdm saus belibis
2 sdm saus tomat
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 batang daun bawang
Minyak untuk menumis
Air secukupnya.

Cara buat
Tumis duo bawang, masukan daun2an dan serai. Aduk sampai harum.
Tambahkan saus2nya, masukan kerangnya, aduk rata. Tambahkan air. Masak sampai bumbu menyerap dengan api kecil.

Ya allah ini enak banget ya allah*terharuuuuuu*

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s