Bebek peking goreng kremesan

 

IMG20170909131436

Dapet kiriman bebek peking dari Risna. Disuruh nyobain, kalo enak katanya Risna mau diternak bebeknya.
Alhamdulillah na enak banget bebeknya loh. Tambah banyak rejeki kamu ya na.
Pas tanya ke orang rumah mau diapain bebeknya
“Bebek goreng kremes!” Kompak nih yee.

Resepnya nyontek dari
http://www.masakandapurku.com/2015/08/resep-membuat-bebek-goreng-kremes.html?m=1 .
Bahan:

1 ekor bebek dipotong menjadi beberapa bagian
3 batang serai yang diambil putihnya dan dimemarkan
6 lembar daun jeruk, buang tulangnya2 lembar daun salam±
5 gelas air putih
2-3 sdm air asam
Minyak secukupnya untuk menggoreng

Bumbu Halus:
.
Garam secukupnya±
1 sdt ketumbar
5 siung bawang putih
10 butir bawang merah±
3 cm lengkuas±
3 cm jahe±
2 cm kunyit bakar±
4 butir kemiri sangrai

Bumbu Untuk Kremes:
.
120 gr tepung beras
25 gr tepung sagu
½ sdt garam
1 kuning telur
4 siung bawang putih yang dihaluskan
½ sdt kaldu ayam bubuk
1 gelas santan

Cara Pembuatan:
.
Rebus bumbu halus, daun jeruk, serai, daun salam, air, dan air asam beserta bebek sampai matang dan bumbunya meresap (sampai daging empuk). Akali dengan mengecilkan api.
Angkat bebek dan dinginkan. Sisakan bumbu bebek. .
Sementara menunggu bebek dingin, panaskan minyak.Goreng bebek setelah minyak panas sampai matang atau warna berubah kecoklatan.Tiriskan dan siapkan di piring saji.
.
Aduk bahan kremesan dan air bumbu bebek. Lalu tuang secara bertahap ke dalam minyak yang telah dipanaskan. Goreng sampai matang dan renyah.Bebek kremes siap dihidangkan.
.
Untuk membuat kremesan, jika Anda tidak ingin ribet dengan bumbu yang banyak tadi, Anda bisa menggantinya dengan tepung bumbu ayam goreng yang biasa dijual di toko-toko terdekat untuk memudahkan Anda. Dan kremesan tetap akan sama renyahnya.
Sambel korek
Segenggam cabe rawit
2 siung bawang putih
1 sdt garam
1 sdt kaldu jamur
haluskan, siram dengan minyak panas.
.

Asli enak banget!!!
Masaknya gampang, ga pake ribet sama sekali loh.
Sambelnya juga mirip sambel bebek slamet 😄
.
Makasih sekali lagi ya risna sayang 😘😘😘
.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s