Sate maranggi cianjur

IMG_20180901_151238_227

Daging kurban udah desek2an di dalem freezer yekan, udah lama kepengen makan sate maranggi.
Ga kesampean muluk, jauh2 tempatnya, mau go food ongkirnya bisa beli 2 porsi sate 😂😂
Apalah apalah, jadi weh apa2 kudu bikin sendiri 😴
Tapi kalo ga kaya gini, rumah jauh dari mana2 ya ga akan pinter bikin2 deh.
Alhamdulillah kata yang makan dirumah satenya enyaaaak.
.
Resep SATE MARANGGI
by echie hasil ngarang 😅
.
Bahan :
1 kg daging sapi mix kambing, jangan lupa gaji2nya biar sedep
Potong panjang2. Bungkus pakai daun pepaya biar ga alot pas dibakar, tadi didiemin 1 jam.
Bahan rendeman
Haluskan :
10 bawang merah
5 bawang putih
1 ruas jari jahe dan lengkuas
3 sdm ketumbar
1 sdm garam
2 sdt merica
Tambahkan 5 sdm kecap manis
Rendam ± 1 jam atau lebih.
.
Tusuk daging pake tusukan sate khusus daging ya, jadi bentuknya lebih pipih dan agak besar.
Bakar diatas api.
Sajikan dengan sambal kecap dan sop bening.
Jadi inget dulu pas masih sekolah sering ke cianjur sama alm papah, pake sambel oncom sama sop bening, nikmat banget, sop bening ini terinspirasi dari itu.
Oh pah, miss you so much!!!
Kenangan masa kecil penuh bahagia 😭
IMG_20180901_151238_226.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s