Bebek peking goreng kremesan

  Dapet kiriman bebek peking dari Risna. Disuruh nyobain, kalo enak katanya Risna mau diternak bebeknya. Alhamdulillah na enak banget bebeknya loh. Tambah banyak rejeki kamu ya na. Pas tanya ke orang rumah mau diapain bebeknya “Bebek goreng kremes!” Kompak nih yee. Resepnya nyontek dari http://www.masakandapurku.com/2015/08/resep-membuat-bebek-goreng-kremes.html?m=1 . Bahan: 1 ekor bebek dipotong menjadi beberapa bagian […]

Swedish meatball ala echie

Jadi di hypermarket kantor ayah itu entah kenapa ada daging giling buy one get one, lumayan lah ya 30rban dapet 500gr daging giling, masih seger, bagus, enak dan ga bau dagingnya. Kemaren dapet pesenan lontong mie. Siang ini bingung mau dibikin apa lagi, stock patty sisa dikit sih, tapi asa bosen mau dibikin patty lagi. […]

Cumi tinta cabe ijo

Pagi2 udah jadi makanan buat makan siang, karna tadi pagi2 udah nyampe kesekolah kakang, jadi masih dapet yang aneh2 dipakde sayur. Ngeliat cumi penuh dengan tinta ngegantung, kepikiran di masak pake cabe rawit yang banyak, pun kakang suka makan cumi, jadi cabe rawitnya geluntungan, yang banyaaaak, pedesnya ga akan keluar kok. Kmrn baca FBnya bu […]

Kerang saus padang

Hari ini bawa kontrol ade zazu ke RS Azra. Ternyata beresnya cepet cm diliat aja ga nyampe 5 menit. Kepengen makan kerang dari semalem nyari sama ayah, dari parung-bojong gede ada kali 10 tempat yang pasang spanduk seafood ga ada menu kerang, dan aku pun pulang dengan lunglai, kemudian menghabiskan gorengan yang dibeli sorenya hahahaha. […]

Sate jamur

    Semua ketipu deh. Kakang bilang ini sate kulit ayam, ade zazu bilang sate ayam, ayah bilang sate usus. Halu semua ya hahaha. Pas dibilang ini jamur tau pada lebaaaay “ooooh kok enak banget sih” Bisaan deh bikin mamake seneng. Bahagia itu sederhana buat aku mah, cukup suami dan anak2 cinta sama masakan akuh […]

Jamur crispy keju

  Jamur crispy bumbu keju. Udah cerita belum ya, waktu dirumah @desmadewi82 lagi ngobrol soal panci sama olala @bunda.3q kepengen beli panci, tau2 seperti semesta mendukung olala itu ada bapa2 ujug2 datang minta ijin mau demo masak. Jadilah dia demo bikin jamur crispy pake panci, promosinya si panci bisa bikin kriuk tahan lama dan minyaknya […]

Siomay

  Siomay udang campur ayam ini asli deh enak banget! Tadinya mau pakai daging ayam aja, tapi pasti lebih enak dicampur daging udang. Kemaren pas belanja bulanan emang diniatin bikin siomay beli udang sama ayam, tapi berhubung tumbang jd deh baru dibikin hari ini. Dulu pernah dikasih resep sama alm dode, siomaynya endeeeees banget, sayang […]