Kupat tahu ala bandung

Kupat tahu ala bandung.Gagara postingan @novnov di path kepengen kan, sebagai celamitan sejati yang tak berdaya buat beli, dengan sangat terpaksa bikin sendiri, kangen sangat kupat tahu bandung, semesta mendukung banget sih tiba2 ditukang sayur ada yang jual ketupat. Wohoho ga mungkin bikin ketupat sendiri deh, ngabisin gas*irit*  Rasanya sih emang ga seenak mamang2 kupat […]

Macaroni and cheese with salmon

Halah judulnya sok kebarat2an dan panjang amat. Makaroni keju pake salmon mayo. Jadi di kulkas ada daging salmon, ga ada telur, dilemari ada makaroni, cheese powder dan susu bubuk. Ga pikir panjang langsung rebus makaroninya, sementara itu daging salmon di tumis pake butter, bawang putih masukin salmonnya, 2 sdm mayonaise. Kasih sejumput garam sama merica. […]

Bihun bumbu balado

  Bihun yang direbus kemarin buat bihun tomyum masih banyak. Dikulkas ada bumbu balado. Akhirnya bikin bihun bumbu balado deh.  Hari ini kakang seruni(serunya nyantri) di mesjid raya dari jam 2 sampai waktunya berbuka. Alhamdulillah full terus kakang. Anak soleh nya bunda! Terus ibu2nya pada ngajak buka bareng di mesjid. Ya udah deh sekalin aja […]

Nasi cikur

Orang sunda pasti tau nasi cikur ini. Bagus buat orang yang punya sakit maag. Karna bahannya kunyit dan kencur yang dipercaya bisa ngobatin sakit maag. Salah satu menu favorit keluarga, selain menu sarapan yang biasa dimakan sama orang2, menu nasi cikur ini enak ditemenin potongan timun dan telur dadar. Cikur dalam bahasa sunda yang artinya […]

Baked Potato Chili Sauce

Lagi2 tergiur sama postingannya Garet. Lucunya garet lagi hamil dan eike tidak, tanya kenapa jadi lebih celamitan yang ga hamil hahahaha. Jadi ini resepnya dapet dari Dian juga, di share ke garet lalu ke aku hehehe. Ga perlu bas-bis-bus yaa cus resepnya Bahan : Kacang merah kalengan Brokoli rebus Kentang kukus, lalu panggang sebentar ditaburi […]

Spaghetti Rendang

Jadi ini ceritanya rendang tak berujung dirumah. Karna dibekelin mama rendang sisa lebaran banyak banget ga abis2 dan anak2 juga ga terlalu suka sama rendang soalnya agak pedes sedikit. Jadi deh udah dibikin nasi goreng rendang, trs pas buka lemari makanan ngeliat ada pasta ini. Tanpa pikir panjang langsung ngerebus pasta dan digoreng dengan si […]

Kwetiau ayam

Nemu kwetiau basah yang bagus di tukang sayur, langsung melayang2 di angan kwetiau om wan burangrang. Aaah aku rindu bandung!!! Bahan : Kwetiau basah 2 siung bawang putih 2 batang bawang daun 1 bonggol pakchoy(or any kind of green leaf) 50 gr ayam tanpa tulang potong dadu 1 sdm saus tiram 1 sdt kecap asin […]