Bola tahu rambutan

Penasaran sama makanan ini, penampakannya Lucu, bahannya pun gampang, ternyata rasanya enak. Percobaan pertama not bad lah, walk rada kurang padet Karna lupa diperes tahunya, jd agak basah ga nempel, tapi pas digoreng oke kok ga ambrol. Bikin 15 pcs nyoba di frozen buat bekal besok, mudah2an ga ambrol pas digoreng. Bahan 5 Buah tahu […]

Steak tahu 

   Hari ini alhamdulillah si ayah baikan, deg2an dia disuruh cek darah, makanya hari ini makan ga berenti, minum banyak, segala disodorin rebusan daun ubi, sari kurma, jus jambu diminum. Get well soon dearest! Steak tahu buat kesayangan.. Ide muncul tiba2, ada tahu cina dikulkas, campur tepung tapioka, tepung roti, garam, merica, bubuk kaldu jamur, […]

Udang lada garam sarang burung

   Bosen sama yang itu2 terus..ayam, ikan, seafood, daging sapi.. Minta tolong emak beli udang di tukang sayur bakal bikin siomay, sekalian sama temen2nya. Ya apa yang diharapkan dari seorang tukang sayur komplek, manalah mungkin bawa kulit pangsit hahahaha.. Akhirnya banting stir dipagi buta, dan pertanyaan yang selalu sama setiap paginya. “Masak apa ya hari […]

Bihun bumbu balado

  Bihun yang direbus kemarin buat bihun tomyum masih banyak. Dikulkas ada bumbu balado. Akhirnya bikin bihun bumbu balado deh.  Hari ini kakang seruni(serunya nyantri) di mesjid raya dari jam 2 sampai waktunya berbuka. Alhamdulillah full terus kakang. Anak soleh nya bunda! Terus ibu2nya pada ngajak buka bareng di mesjid. Ya udah deh sekalin aja […]

Puyunghai udang

Kemarin bikin udang gortep atau goreng tepung dan sushi untuk ayah dan anak2. Karna masih ada dan udah lama juga ga bikin puyunghai, jadi makan siang hari ini sama itu. Dicampur sama daging ayam cincang, parutan wortel dan bawang daun. Bahan : 50gr udang, cincang halus 50gr daging ayam tanpa tulang, cincang halus 4 butir […]

Kwetiau sapi pontianak ala ala

Mau curhat dikit yaa, curhat dong mah Hahahaa. Jd akibat males backup hari ini menemukan media card KOSONG. Nangis rasanya kaya udah ngantri tiket berjam2, pas nyampe loket tiketnya habis. Huhuhu… Jadi sekarang mau belajar dari pengalaman ah. Upload semua foto ke medsos dan upload foto makanan ke blog. Padahal itu foto makanan cakep2 ada […]

Tongkol ala Sardencis

Jadi karna trauma sama yang namanya ikan2an, selain banyak duri baunya yang amis bikin hoek2. Tapi nyesel deh baru kenal sama ikan2 yang ternyata kalo ngolahnya bener lebih enak dari daging sapi dan ayam hahaha. Salah satu menu waktu kakang syukuran kemaren, iyam masak ini. Kebetulan tongkolnya dapet dari nenek di pelabuhan Ratu. Ternyata kok […]