Sate jamur

    Semua ketipu deh. Kakang bilang ini sate kulit ayam, ade zazu bilang sate ayam, ayah bilang sate usus. Halu semua ya hahaha. Pas dibilang ini jamur tau pada lebaaaay “ooooh kok enak banget sih” Bisaan deh bikin mamake seneng. Bahagia itu sederhana buat aku mah, cukup suami dan anak2 cinta sama masakan akuh […]

Jamur crispy keju

  Jamur crispy bumbu keju. Udah cerita belum ya, waktu dirumah @desmadewi82 lagi ngobrol soal panci sama olala @bunda.3q kepengen beli panci, tau2 seperti semesta mendukung olala itu ada bapa2 ujug2 datang minta ijin mau demo masak. Jadilah dia demo bikin jamur crispy pake panci, promosinya si panci bisa bikin kriuk tahan lama dan minyaknya […]

Pão de Queijo

A.K.A cheesy bread roll. Sulit ya ngejanya. (Read : pau ju keszu) ya kurang lebih gitu deh bacanya haha. Ini cemilan favorit orang brazil.  Biasa mereka makan saat barbecue-an entah steak, sausage atau yang lainnya. Gara2 melototin channelnya Bobby Parrish dari flavor city yang nongol videonya di FB. Gampang banget tumplekin semua di blender dan […]

Chicken eggroll hokben ala echie

Pas kemarin udah kaya orang ngidam pengen makan sukiyaki hokben dan emang ga kesampean! Hahaha di hokben CCM ga ada sukiyaki, so sad deh ah.. Ternyata kakang sama ade zazu suka banget menu di hokben, yaiyalah emang enak! Jadi baru hari ini bikinin eggroll buat stok yang kayanya ga bisa disimpen lama karna belum digoreng […]

Perkedel kentang

Bahan sama, cara bikin sama. Tapi setiap apapun yang dimasak iyam(asisten pribadinya mama) pasti jadinya enak banget, bahkan mie instan aja bisa kentel dan rasanya lebih enak dr mie instan diwarung kopi yang katanya enak dibanding kalo masak sendiri dirumah. Jadi mumpung ada iyamnya disini, mari kita perhatiin seksama cara bikinnya yaa. Pertama goreng bawang […]

Pad thai

Kebita pengen yang seger2 deh, cek kulkas ada kwetiau, langsung gugling deh resep pad thai, seger kan tuh pake kucuran jeruk nipis dan dimasak pake asam juga. Berikut bahan dan cara buat yaa Bahan: 6 sdm minyak sayur 6 siung bawang putih, cincang halus 1 buah bawang bombay, iris halus 500 g kwetiau kering, seduh […]

Jamur crispy

Sebenernya menu hari ini di #menuharianechie dalam sebulan ini ikan petek goreng tepung tapi karna ga nemu ikan peteknya ya diganti aja deh sama jamur crispy ini. Bahan 100 gr jamur tiram 100gr tepung terigu 50 gr tepung beras 25 gr maizena Air Minyak untuk menggoreng Garam dan merica Cara : Cuci bersih jamur dan […]