Cilok mevvah

Kenapa disebut mewah? Karena eh Karena eh Karena, ini cilok bukan cm bahan dasar aci doang, Liat kan difoto meleleh gitu? Iya pake keju mozzarella aja gitu. Hahaha. Sore ini main kerumah temen sekolahnya kakang kan, ujug2 aja gitu Minta dibikinin cilok, kebetulan ada beberapa Temennya yang lain yang main sama ibunya. Mau tau ini […]

Tumis peda belimbing wuluh

Hilang selera makan? Masak ikan asin deh, diapain aja enak. Setiap masak ini selalu inget kangen waktu potluck dirumah garet.  ´╗┐Hei kamu @husnulfirdaus @emakayska @meldaudrey @irrasistible @ariemarzuli siapa lagi ya lupa deh yang potluck dirumah garet pake tumis peda belimbing wuluh ini, kangen ga sama ini? Resepnya itu cuma :  Peda yang udah dicuci bersih […]

Macaroni and cheese with salmon

Halah judulnya sok kebarat2an dan panjang amat. Makaroni keju pake salmon mayo. Jadi di kulkas ada daging salmon, ga ada telur, dilemari ada makaroni, cheese powder dan susu bubuk. Ga pikir panjang langsung rebus makaroninya, sementara itu daging salmon di tumis pake butter, bawang putih masukin salmonnya, 2 sdm mayonaise. Kasih sejumput garam sama merica. […]

Pecak ikan mas

Yiaaaay nambah satu lagi makanan enak yang bisa dibikin sendiri. Selama ini ga pernah suka ikan mas goreng bumbu apapun kecuali pepes ikan mas. Kemaren dapet undangan makan dirumah temen, menunya ada si pecak ini. Ragu2 banget mau nyoba, karna pengalaman buruk ikan mas selain amis bau lumpur gt rasanya. Ternyata setelah coba enaaaaaak, karna […]

How to make sushi roll

Ada yang ketagihan dibikinin tuna sushi. Alternatif lain selain nigiri sushi. Secara itu salmon lebih mihil dibandingin sama tuna hahahaa. Kalo kmrn posting tentang sushinya aja, skrg mau ngasih tau step by step cara pembuatannya. Gaya yee kaya yang udah bagus aja ngegulungnya. Yaa drpd ga tau sama sekali lah yaa. Bahan yang diperlukan : […]

Dori asam manis dan kangkung teriyaki

#bekalayahkangzu hari ini dan makan siang #kakang dan #zazu. Dori saus asam manis sama kangkung teriyaki. Resep ngarang memanfaatkan isi kulkas. Kemaren beli kangkung ditukang sayur, ada saus teriyaki. Hari ini tumben ga gurung gusuh, bangun ga kesiangan*grin* Tiap kamis ayah pergi dari pagi2 karna bawa mobil, abis kerja mau pengajian. Jadi harus bangun lebih […]