Cumi tinta cabe ijo

Pagi2 udah jadi makanan buat makan siang, karna tadi pagi2 udah nyampe kesekolah kakang, jadi masih dapet yang aneh2 dipakde sayur. Ngeliat cumi penuh dengan tinta ngegantung, kepikiran di masak pake cabe rawit yang banyak, pun kakang suka makan cumi, jadi cabe rawitnya geluntungan, yang banyaaaak, pedesnya ga akan keluar kok. Kmrn baca FBnya bu […]

Kerang saus padang

Hari ini bawa kontrol ade zazu ke RS Azra. Ternyata beresnya cepet cm diliat aja ga nyampe 5 menit. Kepengen makan kerang dari semalem nyari sama ayah, dari parung-bojong gede ada kali 10 tempat yang pasang spanduk seafood ga ada menu kerang, dan aku pun pulang dengan lunglai, kemudian menghabiskan gorengan yang dibeli sorenya hahahaha. […]

Siomay

  Siomay udang campur ayam ini asli deh enak banget! Tadinya mau pakai daging ayam aja, tapi pasti lebih enak dicampur daging udang. Kemaren pas belanja bulanan emang diniatin bikin siomay beli udang sama ayam, tapi berhubung tumbang jd deh baru dibikin hari ini. Dulu pernah dikasih resep sama alm dode, siomaynya endeeeees banget, sayang […]

Cilok mevvah

Kenapa disebut mewah? Karena eh Karena eh Karena, ini cilok bukan cm bahan dasar aci doang, Liat kan difoto meleleh gitu? Iya pake keju mozzarella aja gitu. Hahaha. Sore ini main kerumah temen sekolahnya kakang kan, ujug2 aja gitu Minta dibikinin cilok, kebetulan ada beberapa Temennya yang lain yang main sama ibunya. Mau tau ini […]

Simple tom yum(ga pake ribet)

Tom yum. Cocok ya disiang yang terik ini, asem pedes seger. Kemarin beli udang gede2 seperempat cm 20rb, langsung beli dan ternyata masih seger banget gendut2 manis udangnya.. Bahan kaldu : Kulitnya dibikin kaldu dicampur air 1,8 liter. 3 batang sereh, keprek 6 lembar daun jeruk 4 sdm kecap ikan 1sdm garam  3 cm jahe, […]

Kepiting saus padang

  Tekad kita setiap kumpul jadi minimal 1 jenis masakan. Dan hari ini nitip ke ayuk yanti di pasar parung kepiting, murah banget 1kg cm 30rb tergantung besarnya, yang tadi dibeli agak besar sekilo dapetnya 4 buah. Ga tau deh ini kepiting jenis apa? Air tawarkah? Rajungankah? Makan berlima 4 biji kenyang banget.. Ditambah tumis […]

Udang lada garam sarang burung

   Bosen sama yang itu2 terus..ayam, ikan, seafood, daging sapi.. Minta tolong emak beli udang di tukang sayur bakal bikin siomay, sekalian sama temen2nya. Ya apa yang diharapkan dari seorang tukang sayur komplek, manalah mungkin bawa kulit pangsit hahahaha.. Akhirnya banting stir dipagi buta, dan pertanyaan yang selalu sama setiap paginya. “Masak apa ya hari […]