Pecak ikan mas

Yiaaaay nambah satu lagi makanan enak yang bisa dibikin sendiri. Selama ini ga pernah suka ikan mas goreng bumbu apapun kecuali pepes ikan mas. Kemaren dapet undangan makan dirumah temen, menunya ada si pecak ini. Ragu2 banget mau nyoba, karna pengalaman buruk ikan mas selain amis bau lumpur gt rasanya. Ternyata setelah coba enaaaaaak, karna […]

Acar cabe rawit

Sebagai pencinta pedas, wajib hukumnya dirumah itu selalu sedia sambel atau minimal cabe rawit deh. Di sukabumi itu ada yang namanya cuka kawung, warnanya putih susu ga bening kaya cuka biang yang dijual botolan, wanginya khas banget, asemnya juga ga setajam cuka biang. Kalo suka makan direstoran chinese pasti bakalan nemu acar cabe dan bawang. […]

Sambel ijo teri pete

Sebagai pencinta sambel jenis apapun kecuali yang pakai terasi mentah, berbagai jenis sambel dioprek, dicoba dan rata2 asal pedes ya suka judulnya. Sehari2 selalu ada sambel dirumah, sampe ayah yang tdnya ga suka pedes sama sekali sekarang sesekali suka minta sambel juga kalo makan. Sebetulnya lebih suka sama sambel yang matang sih, cm beberapa jenis […]

Nasi daun jeruk dkk

Gara2 postingan Garet makan nasi daun jeruk, penasaran geelaa*alay* Akhirnya googling lah resepnya, dan ini setelah diutak atik yaa.. Bahan 300gr nasi matang, karna males bikin dari beras hihihi. 1 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan 7 lembar daun jeruk, buang tulang, iris halus minyak untuk menumis bumbu halus garam secukupnya Bumbu Halus: 5 buah […]

Sambel sereh

Kalo pulang kesukabumi udah jadi menu wajib si sambel sereh ini. Selain banyak manfaatnya karna isinya rempah juga sekaligus bisa nambah nafsu makan juga hahaha. Apapun lauknya enak dijodohin sama ini sambel. Biasanya makan pake  telur dadar aja udh nikmat banget. Bahannya gampil banget cm jahe 1 ruas jari+kunyit 1 buah+kencur 1 ruas jari+ bawang […]

Sambel ijo khas masakan padang

Oooh i really really love sambal. Can’t live without it. Dapet resep ini dari @indahwiyoga gara2 dianya posting dipath. Ngiler lah ngana kan. Akhirnya diterorlah via bbm katanya yang bikin budhenya. Aha ternyata buatnya guampil pisaaaan. Alhasil percaya ga percaya ini ada setiap hari dirumah. Berikut bahan dan cara buat yaa Bahan: 100 g cabai […]