Simple tom yum(ga pake ribet)

Tom yum. Cocok ya disiang yang terik ini, asem pedes seger. Kemarin beli udang gede2 seperempat cm 20rb, langsung beli dan ternyata masih seger banget gendut2 manis udangnya.. Bahan kaldu : Kulitnya dibikin kaldu dicampur air 1,8 liter. 3 batang sereh, keprek 6 lembar daun jeruk 4 sdm kecap ikan 1sdm garam  3 cm jahe, […]

Zuppa soup

Kayanya enak sore2 nyeruput sup anget2, keingetan kalo minggu lalu bikin Kulit pastry. Jadi thawing dari jam 2, pulang yoga jam 6 langsung giling deh. Lupa banget padahal udah posting tipsnya kalo manggang kulit pastry itu ga boleh dioles sebelum dipanggang karna cairan dari telur bisa bikin puff pastry ga ngembang sempurna, kaya yang gw ini […]

Lodeh bening

Sebenernya suka sama lodeh, cuman selama ini ayah setiap dimasakin lodeh ga pernah mau, terakhir baru bilang aku ga suka lodeh, sukanya sayur asem. Karna lodeh dan sayur asem kan cuma beda di santan dan tempe aja, karna semua bahan dan isinya sama, beda di bumbu aja. Karna ga mau ribet bikin beberapa jenis makanan, […]