Rempeyek kacang hijau

  Rempeyek kacang hijau. Kemaren main kerumah mamahnya cecil, disuguhin rempeyek kacang tanah, ternyata bikin sendiri, langsung deh Minta dijelasin cara buat. Hari ini penasaran, Karna ayah sama anak2 doyan banget pengen bisa bikin sendiri, lebih terjamin rasa dan kebersihannya*ceileh* Ternyata gampang tapi lamaaaa dan pegeeeel huahahhaa. Ini yang nyisa digoreng segini doang, anak2 bulak […]

Zuppa soup

Kayanya enak sore2 nyeruput sup anget2, keingetan kalo minggu lalu bikin Kulit pastry. Jadi thawing dari jam 2, pulang yoga jam 6 langsung giling deh. Lupa banget padahal udah posting tipsnya kalo manggang kulit pastry itu ga boleh dioles sebelum dipanggang karna cairan dari telur bisa bikin puff pastry ga ngembang sempurna, kaya yang gw ini […]

´╗┐Kulit pastry

Udah lama banget pengen bikin kulit pastry sendiri, jatuh bangun berjuang melawan rasa malas*lebay* Akhirnya terakhir ke toko bahan kue itu margarine pastry alias korsvet masuk list. Dan baru minggu kemarin melawan sekuat tenaga melawan rasa malas yang menggelayut di tubuh*apasih* Sebenernya gampil sih ga usah di aduk sampe kalis banget kaya kita bikin roti. […]

Nasi cikur

Orang sunda pasti tau nasi cikur ini. Bagus buat orang yang punya sakit maag. Karna bahannya kunyit dan kencur yang dipercaya bisa ngobatin sakit maag. Salah satu menu favorit keluarga, selain menu sarapan yang biasa dimakan sama orang2, menu nasi cikur ini enak ditemenin potongan timun dan telur dadar. Cikur dalam bahasa sunda yang artinya […]

How to make sushi roll

Ada yang ketagihan dibikinin tuna sushi. Alternatif lain selain nigiri sushi. Secara itu salmon lebih mihil dibandingin sama tuna hahahaa. Kalo kmrn posting tentang sushinya aja, skrg mau ngasih tau step by step cara pembuatannya. Gaya yee kaya yang udah bagus aja ngegulungnya. Yaa drpd ga tau sama sekali lah yaa. Bahan yang diperlukan : […]

Calamari lembut tanpa alot

Dulu2 kalo bikin calamari itu ga pernah alot atau susah dikunyah. Akhir2 ini kalo bikin kok ya kaya ngunyah karet yaa. Kalau dulu triknya hanya didihin air panas sementar si cumi yang udah dicuci bersih dibalur pakai lemon atau jeruk nipis dan sedikit garam. Sekarang pake trik itu ko jdnya alot yaa. Kemungkinan cumi yang […]