Bebek tulang lunak sambel korek

Bebek tulang lunak sambel korek. Beli bebek udah 2 minggu lalu di freezer, banyak kerjaan jadi baru hari ini dibikin. Mau di bikin kaya bebek slamet gitu tadinya, cm takut masih alot. Akhirnya Cari yang aman aja, dipresto, taunya ko dagingnya mrudul dari tulangnya huhuhu, digoreng hati2 akhirnya garing juga walaupun menciutnya banyak banget. Nyontek […]

Rabbit pizza

Rabbit pizza.  Bikin bentuk ini sebenernya kmrn udah ngadonin tinggal dicetak ke pan nya aja. Eh ngeliat postingan ibu @indahwiyoga bunny pizza eh ko Lucu hahaha tapi ga gondrong ketutupan keju juga sih, tapi apalah pizza Tanpa keju yang banyak. Resepnya dapet Dari @bunda.3q di group NCC. Resep dough :  150 ml air hangat campur […]

Bread waffle

Terinspirasi dari @tastemade. Roti disulap jadi pizza mini. Berhubung ga punya toaster punyanya cetakan waffle jd deh pake ini. Ini gampang banget buat sarapan enak dan padet ngenyangin, oles roti pakai pasta tomat, beri isi sesuai selera, yang cepet bisa isi pakai sosis yang dipotong kecil2, tabur keju mozarella, tadi bikin atas bawah sama isinya, […]

Piscok

Kemaren ditukang sayur ngeliat kulit lumpia bagus, berniatkan “yang penting beli dulu” jadi deh itu masuk kantong belanjaan. Baru kebutuhan yang diciptakan muncul. Kayanya enak kalo dibikin pisang coklat ya. Hahahaha.. Padahal niatan ke tukang sayur beli buah2an buat diet GM hari ini dan besok. Apalah apalah, emang kurang iman dari pagi udah makan semangkok […]

Darlung atau darling? Isi vla..

   Sisa vla nya kue sus sama eclair kemarin masih banyak banget. Tadi sempet kesel karna bikin kulitnya gagal awal bikin, emosi jiwa dan raga!ternyata yang bener ga pake margarine. Sama kaya bikin kulit risoles ternyata, cm td modif dikit susunya pake skm yang dicampur air, lebih wangi dan manis dikit. Bahan kulit 100 gr […]

Bolu kukus red velvet tanpa soda

     Tiap pagi itu ade zazu ikut anter kakang sekolah, dan selalu ngelewatin jajanan kue basah dan selalu kepengen bolu kukus. Emang lebih praktis banget sih beli cm 2500 dapet 2, tapi kan ga tau ya bahannya apa aja.. Demi 1 nama higienis*ngok* jadilah demi anak kita bikin lah si bolu ini, dan nyoba […]

Kepiting saus padang

  Tekad kita setiap kumpul jadi minimal 1 jenis masakan. Dan hari ini nitip ke ayuk yanti di pasar parung kepiting, murah banget 1kg cm 30rb tergantung besarnya, yang tadi dibeli agak besar sekilo dapetnya 4 buah. Ga tau deh ini kepiting jenis apa? Air tawarkah? Rajungankah? Makan berlima 4 biji kenyang banget.. Ditambah tumis […]

Chocomaltine&tiramisu chocochips cookies

   Akibat mantengin video di pesbuk nih, barengan anak2, trs ngerengek pengen dibikinin, pake ngomong “Bunda mah gitu, udah ga mau bikinin kita lagi” *sumpel mulutnya pake kaos kaki* Jadinya meuni item gini, lah ga punya brown sugar adanya palm sugar jadilah negro gini, dan ga punya baking soda pulak. Mudah2an jadi lah ini chocomaltine&tiramisu chocochip […]

Churos kayu manis

   Siang ini terik amat matahari, besok konon katanya gerhana matahari total dan jakarta diperkirakan 88%, bogor juga bakalan gelap di jam antara 7-9 pagi yaa. Lalu sore ini ko hujan deres banget, pengen bikin tahu gejrot tapi ko lagi liat2 FB seperti biasa ngeliat orang posting churos, nawarin kakang antara churos atau tahu gejrot […]